Breaking News
Home / Curhat / Ur Keyboard Ur Weapon

Ur Keyboard Ur Weapon

Sebagian besar dari kita pasti sudah jengah dengan “perang keyboard” yang terjadi di linimasa media sosial. Perang antar warganet ini bahkan sudah terjadi cukup lama, bahkan cukup lama sampai saya lupa kapan perang ini dimulai. Perang ini dilatari berbagai sebab dari pembahasan yang “berat” misal berbeda pendapat dan ideologi hingga yang agak “ringan” masalah tawar menawar harga di forum jual beli.  Atau malah yang level “cemen” seperti perdebatan bentuk itu datar atau bulat bumi.

Perang ini tak lepas dari yang namanya Keyboard atau papan ketik yang menjadi alat “meluncurkan serangan “ saat berperang . Apa yang mereka luncurkan? Yang mereka bisa sebuah pendapat atau pun sekedar umpatan karena emosi tidak bisa membalas serangan dengan tepat. Pendapatnya pun bisa bermacam-macam. Dari sebuah pendapat berasaskan fakta dan data yang kuat hingga sekedar cocoklogi serta teori asal-asalan semata ( seperti kaum FE ) .

Untuk mengahasilkan serangan yang efektif, pendapat haruslah valid. Kenapa? Karena pendapat yang valid ibaratkan tembakan yang melontarkan peluru tajam yang siap menghujam lawannya. Peluru-peluru tersebut bisa berbentuk data yang valid, ataupun sekumpulan literatur yang mendukung pendapat tersebut. Bagaimana kalau pendapat tersebut tidak disertai data dan fakta? Serangan kalian palingan cuma jadi ampas doang. Serangan tersebut bahkan tak mampu merobohkan rumput yang bergoyang.

Pasti terlintas di pikiran kalian “ wah tulisan ini ga bener nih ngajarin perang” . Lha siapa yang bilang tulisan ini bener? Okelah mungkin kalian jengah dengan perang yang selama ini terjadi. Tapi, kalian pasti akan lebih jengah dan KZL dengan orang yang berpendapat namun Sak penake udele dewe .

Udah begitu mereka dengan PDnya meyakini pendapat itu ibarat udah PD salah lagi, Kan kampret .

About penggigit_pensil

Check Also

“Qurban” tanda cinta

Eits..kata qurban bukan berasal dr kata “korban” loh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak ingin ketinggalan  Goresan Tinta

terbaru kami?

 

Cantumkan Nomor WhatsApp anda di sini

BERLANGGANAN GRATIS

Channel Telegram