Breaking News
Home / iseng / .:: Pemuda AlKahfi Tak Mengantuk ::.

.:: Pemuda AlKahfi Tak Mengantuk ::.

Beberapa kali ku diingatkan untuk membaca QS. AlKhafi di hari Jumat. Halaman pertama, kelopak mata terasa berat. Semakin berat hingga ujung halaman pertama. Mata menjadi semakin sipit.

Halaman kedua, kuapan semakin menjadi-jadi. Setiap kuapan menekan kelenjar air mata, menenggelamkan bola mata. Sesekali menetes melalui sudut mata.

Halaman ketiga, mata dipaksakan terbuka lebar-lebar. Mengangkat alis tinggi-tinggi. Membuat dahi berkerut-kerut. Sampai empat lapis banyaknya.

Halaman keempat, lafal sudah terseok-seok. Bacaan mad dua harakat hanya dibaca satu harakat. Antara dhammah maupun fathah tak lagi bisa dibedakan. Menjadikan satu ayat dibaca berulang-ulang.

Halaman kelima, kantuk semakin tak tertahankan. Tak memperhatikan pada ayat yang dibaca. Sebuah ayat untuk tetap bersabar.

( 28 ) Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas

~~ ah, kebetulankah? Lupa bahwa salah satu keutamaan AlKahfi sebagai berikut

” من قرأ سورة ( الكهف ) في يوم الجمعة أضاء له من النور ما بين
الجمعتين “

Solo, 27 Mei 2016

About darmaone

always unpredictable, and will be being like this

Check Also

“Qurban” tanda cinta

Eits..kata qurban bukan berasal dr kata “korban” loh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak ingin ketinggalan  Goresan Tinta

terbaru kami?

 

Cantumkan Nomor WhatsApp anda di sini

BERLANGGANAN GRATIS

Channel Telegram