Breaking News
Home / Curhat / Menikmati Perjalanan Jauh

Menikmati Perjalanan Jauh

Merayakan small win itu merupakan bagian kecil dari menikmati sebuah perjalanan panjang.

Katakanlah satu target panjang sudah dipasang. Ketika memasang target tersebut, merealisasikannya serasa mimpi. Terlebih jika ini disampaikan kepada orang lain. Muncul cemoohan, “Memang bisa?”. Lantas keraguan mulai menggerogoti dan target benar-benar menjadi “mimpi” tanpa terrealisasi.

The Thin Yellow Line, sebuah drama yang mengisahkan sekelompok pria memiliki tugas mengecat garis jalan sejauh 200 kilometer. Pekerjaan menjadi terlihat berat ketika mengecat menggunakan gerobak yang didorong dengan berjalan kaki. Waktu yang diberikan hanya lima belas hari. Saya yang menonton saja sudah membayangkan bagaimana perjalanan itu terasa berat. Belum lagi di daerah yang terik matahari.

Tak lengkap jika sebuah drama tak ada alurnya, maka berbagai “tantangan” pun dimasukkan ke dalamnya. Alur yang sederhana, tapi menarik. Dan sama seperti yang saya katakan di awal, mereka merayakan small win dalam perjalanan jauh mereka. Tak terasa, dua ratus kilometer pun terselesaikan.

Gambar yang saya cantumkan ini mungkin terlihat sederhana. Bukan jumlah follower yang saya cari, tapi sekedar memunculkan jumlah Goresan Tinta setiap postingan baru dibuat, begitu juga dengan jumlah anggotanya. Untuk memunculkannya, berkali-kali saya harus menghapus beberapa baris kode pemrograman yang sudah saya ubah. Tulis baru, hapus lagi.

Maklum, modal pengetahuan mengenai web yang sangat dangkal membuat jumlah trial & error semakin banyak. Tak jarang, website orang lain “dibongkar” untuk mengetahui bagaimana algoritma yang dipakainya. Tapi sekali lagi, tak mudah seperti yang dikira. Hingga akhirnya. Taraaaa…..

*belajar merancang website sendiri

Rumah, 10 Agustus 2016

About darmaone

always unpredictable, and will be being like this

Check Also

Ur Keyboard Ur Weapon

Sebagian besar dari kita pasti sudah jengah dengan “perang keyboard” yang terjadi di linimasa media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak ingin ketinggalan  Goresan Tinta

terbaru kami?

 

Cantumkan Nomor WhatsApp anda di sini

BERLANGGANAN GRATIS

Channel Telegram