Breaking News
Home / Curhat / .:: Kunci Pengabdian Semau Gue: Pembalasan ::.

.:: Kunci Pengabdian Semau Gue: Pembalasan ::.

“Someday you will be sorry,” kalimat yang terkesan angkuh, tapi cocok untuk dijadikan penyemangat “balas dendam”.

Ada seorang mahasiswa teknik. Ia buat gambar teknik di atas kertas kalkir. Itu berarti tak boleh ada kesalahan sedikitpun, entah itu ketebalan tinta atau lekukan pada kertas. Tiga malam ia habiskan untuk menyelesaikan satu gambar di atas kerta berukuran A3. Digulungnya hati-hati dan dimasukkan ke dalam tabung gambar.

Esoknya, ia bawa ke hadapan dosen. Dibukanya tutup tabung tanpa mengeluarkan isinya. Diintipnya dari ujung tabung lantas berkata, “Ulangi lagi!”. Dalam hati mahasiswa, “Someday, you will be sorry.” Kesal sekali dibuatnya. Dilihat saja tidak, cuma diintip.

Ada seorang pegawai di mana tenaga, pikiran, dan hartanya dipasrahkan kepada lembaga. Mengesampingkan kepentingan pribadinya dan menomorsatukan kepentingan ummat. Lantas apa yang didapatnya? Surat pemberhentian penugasan sepihak tanpa ada diskusi terlebih dahulu. Seakan apa yang sudah diusahakannya dikhianati.

Ada juga seorang wali kamar. Ia dipasrahi satu anak berkebutuhan “khusus”. Pokoknya bagaimana caranya anak ini bisa betah di asrama. Segala hal dilakukannya termasuk “melabrak” pimpinannya sampai akhirnya “betah” sudah ada dalam benak anak tersebut. Lantas apa yang didapatnya? Setahun setelahnya, kembalikan saja anak tersebut ke orang tuanya. HAH?! Jadi selama ini yang dilakukan? SIA-SIA?!

Tulisan ini kudedikasikan pada ia, yang ku kader tetapi ternyata di”promosi”kan ke tempat lain. (Istilah “promosi” digunakan sebagai pengganti kata “PHK”). Merahnya mukaku, mendidihnya kepalaku tak semerah dan semendidih ia yang secara langsung merasakan. Kata “ikhlas” mungkin tak ada di benaknya, yang ada hanya kekecewaan dan “pengkhianatan”. “Someday, you will be sorry,” mungkin kalimat yang pas untuk kau lontarkan.

Kelak begitu kau sukses, ia akan kembali dan mengaku-aku, “Coba kalau dulu ndak ku “promosikan”, kamu mungkin ndak sesukses sekarang.” Jika kau mendengarnya maka CUIH! Hahahahahahahahaha

Rumah, 8 Juni 2016

About darmaone

always unpredictable, and will be being like this

Check Also

Ur Keyboard Ur Weapon

Sebagian besar dari kita pasti sudah jengah dengan “perang keyboard” yang terjadi di linimasa media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak ingin ketinggalan  Goresan Tinta

terbaru kami?

 

Cantumkan Nomor WhatsApp anda di sini

BERLANGGANAN GRATIS

Channel Telegram