Breaking News
Home / Nalar / .:: Hadiah Qailulah ::.

.:: Hadiah Qailulah ::.

Masih ku ingat betul satu dari sekian banyak tadzkiroh yang Ustadz Basith sampaikan di atas mimbar dulu. Qailulah. Anak gaul jaman sekarang mengistilahkan dengan BoCi, Bobo Ciang.

Berulang kali beliau sampaikan kepada para santri terutama yang masih memiliki kegiatan di siang hari. Tak lain tak bukan karena melihat fenomena santri yang masih berkegiatan di waktu istirahatnya (antara Dhuhur hingga Asar). Padahal jika dilihat rutinitas harian yang padat, qailulah ini bisa menanggulangi gejala santri mengantuk di kelas.

Lain halnya dengan Ustadz Basith, ada wejangan satu ustadz lagi yang masih sangat ku ingat. Ustadz Farchan. Beliau mengatakan bahwa tidur siang selama lima belas menit itu sama dengan tidur malam selama satu jam. Entah terbukti empiris atau tidak, tapi perkataan tersebut benar-benar mensugestiku.

Bahkan uniknya lagi, pernah satu artikel ku baca tentang satu perusahaan di Prancis sana justru menghimbau pegawainya untuk “take a nap” di waktu istirahat siangnya. Entah perusahaan apa itu dan bergerak di bidang apa, sudah lupa detailnya.

Terlepas dari itu, siang ini ketika sempat ku terlelap (tanpa sengaja) beberapa menit gara-gara berbaring selepas Dhuhur. Sempat memetik “bunga tidur” juga sih 😝. Terbangun dan mendapati serentetan pesan panjang. Dari nomor tak dikenal.

Isinya menginformasikan bahwa ku mendapat hadiah langsung. “Hmm, tumben-tumben nih dapat hadiah.” Ku coba cek kebenarannya via web. Dan taraaaa………

Terima kasih DarmaOne Tour, agen reservasi tiket pesawat dan kereta api. Btw ada diskon khusus bagi yang ingin memesan tiket pesawat khusus maskapai Citilink. Khusus untuk satu orang saja dengan T&C berlaku.

Rumah, 26 Mei 2016

About darmaone

always unpredictable, and will be being like this

Check Also

“Qurban” tanda cinta

Eits..kata qurban bukan berasal dr kata “korban” loh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak ingin ketinggalan  Goresan Tinta

terbaru kami?

 

Cantumkan Nomor WhatsApp anda di sini

BERLANGGANAN GRATIS

Channel Telegram