Breaking News
Home / Curhat / Me & CASA #17: The Twist

Me & CASA #17: The Twist

Me and CASA the Twist darmaone

R. L. Stine membagi sebuah cerita menjadi tiga, yaitu: the beginning, the middle, and TWIST. Dan ini tercermin dalam karya-karyanya, serial Goosebump. Cerita tentang hantu yang dikira sudah “mati” tapi ternyata masih “hidup”.

Cara serupa (memasukkan TWIST) pernah saya lakukan ketika presentasi astronomi pada mahasiswa-mahasiswi UGM dalam rangkaian agenda sosialisasi Gerhana Matahari Total lalu. Saya awali dengan pengenalan diri sebagai “ustadz” di pesantren. Tentunya audiens bisa membayangkan sosok ustadz itu seperti apa. Berjenggot. Dua “tanda” di jidat. Pintar ilmu agama. Walaupun dua kriteria terakhir ndak ada di diri saya hehe tapi paling tidak “citra” awal sudah saya tanamkan ke dalam benak audiens bahwa saya “ustadz” di pesantren hoho.

Alur presentasi “membawa” audiens ke luar angkasa (meniru gaya Ustadz AR). Sedikit data astronomis ditampilkan sebagai pendukung agar mudah dibayangkan. Sekaligus menampakkan diri bak peneliti astronomi. Audiens “tersedot” dengan gambar-gambar yang saya tampilkan. Slide demi slide hingga pada GMT tadi. Sampai sini audiens bisa mengetahui kapan itu GMT dan bagaimana mengamatinya. Tercapailah tujuannya maka pertanda akhir dari presentasi.

Tapi ada satu slide terakhir sebagai TWIST yang sudah saya siapkan. Satu foto besar memenuhi layar seperti di gambar. Foto bersama dengan pengurus CASA (Club Astronomi Santri Assalaam) putri. Sontak ramailah audiens. Tanpa perlu saya jelaskan maksud dari foto tersebut langsung ku akhiri dengan salam. Sampai-sampai salamku tak terdengar.

“Woooo, pantes betah di pesantren”
“Mas, kenalin santrinya dooonk”
“Besok tak maen ke sana aah”
“Lhoh mas, yang tadi siapa?”
Dan masih banyak respon lainnya wkwkwk

Rumah, 18 Juni 2016

About darmaone

always unpredictable, and will be being like this

Check Also

Ur Keyboard Ur Weapon

Sebagian besar dari kita pasti sudah jengah dengan “perang keyboard” yang terjadi di linimasa media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak ingin ketinggalan  Goresan Tinta

terbaru kami?

 

Cantumkan Nomor WhatsApp anda di sini

BERLANGGANAN GRATIS

Channel Telegram