Breaking News
Home / iseng / Me & CASA #16: Berawal dari Pertemanan Facebook

Me & CASA #16: Berawal dari Pertemanan Facebook

CASA (Club Astronomi Santri Assalaam) merupakan salah satu klub astronomi yang rajin dalam melakukan kegiatan. Satu di antara kegiatan rutinnya yakni berburu hilal, entah itu hilal akhir bulan maupun awal bulan. Yang menjadikan CASA berbeda dengan pemburu hilal yang lain adalah waktu berburunya. Jika umumnya berburu hilal yakni di saat matahari terbenam atau akan terbit, tetapi CASA juga berburu hilal di saat matahari sedang terik-teriknya.

Setiap kegiatan perburuan ini, CASA selalu open house, membuka observatorium tidak hanya anggota CASA, tetapi segenap pegiat astronomi sehingga ramailah kegiatannya. Dari sekian banyak pengunjung, ada satu tamu yang getol sekali datang. Wajahnya tak ku kenal. Alumni pesantren juga bukan. Tapi kelihatannya kok mahir sekali dalam mengoperasikan teropong bintang.

Di saat masih awal ku bergabung dengan CASA, satu tamu ini yang paling rajin datang. Berkali-kali datang pun tak pernah ku berkenalan. Sopoooo iki. Entah mengapa tiba-tiba ku masuk jaringan pertemanannya di akun FB dan namanya masuk ke dalam jaringan pertemananku.

Setelah ku telusur catatan demi catatan, hingga foto demi foto yang sempat ku simpan. Ternyata awal perkenalanku semenjak Istiwa’ Solo Raya yang bertepatan juga pada 1 Maret 2015. Dari situlah jadi makin akrab bahkan sering “mburjo” bareng dan tidur satu selimut :p (beralaskan selimut maksudnya :p )

skip . . . skip . . . skip

Barakallah, akhirnya telornya pecah juga

Selamat atas pernikahannya Yal’ah Sani dengan mbak Fuadiyah

berawal dari pertemanan facebook darmaone

About darmaone

always unpredictable, and will be being like this

Check Also

“Qurban” tanda cinta

Eits..kata qurban bukan berasal dr kata “korban” loh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak ingin ketinggalan  Goresan Tinta

terbaru kami?

 

Cantumkan Nomor WhatsApp anda di sini

BERLANGGANAN GRATIS

Channel Telegram