Breaking News
Home / Nalar / “Menuntut” atau “Dituntut” Perubahan

“Menuntut” atau “Dituntut” Perubahan

Perubahan kata yang sederhana. Sederhana tapi membutuhkan kesungguhan. Terlebih perubahan tersebut mengganggu apa yang biasa terjadi. Merubah kenyamanan, keamanan, dan segala hal yang membuat hidup lebih tentram. Perubahan yang menghasilkan dua kemungkinan, lebih baik atau lebih buruk. Tidak ada yang tahu kecuali mencoba untuk mencari tahu dengan melakukan perubahan.

Hari ini, perubahan adalah hal yang selalu terjadi di setiap waktu dan setiap tempat. Kapanpun dan di mana pun, banyak sekali terjadi perubahan. Mulai dari pendidikan, kesehatan, ataupun teknologi yang biasa digunakan oleh manusia saat ini. Teknologi yang hari ini mahal, bisa menjadi murah lebih cepat dari biasanya. Pendidikan yang dulunya murah, bisa menjadi lebih mahal dari yang seharusnya. Informasi yang dulu membutuhkan waktu untuk mendapatkannya, hari ini bisa didapatkan sesuai waktunya. Semuanya berubah seiring dengan berkembangnya kemajuan yang dibuat oleh manusia. Akhirnya, manusia tidak lagi menuntut perubahan, akan tetapi dituntut oleh perubahan.

Manusia sudah tidak bisa lagi diam di tempat untuk menunggu perubahan. Manusia sudah harus bisa menerima setiap perubahan yang terjadi. Ikuti perubahan atau tenggelam dalam perubahan. Baik buruknya perubahan yang terjadi harus dilawan dengan perubahan pula. Berontak tidak menerima perubahan tanpa membuat perubahan hanya akan memperlihatkan kelemahan, ketertinggalan, dan kebodohan. Manusia sudah harus siap “Menuntut” atau “dituntut” perubahan.

About aji.achmad

Check Also

“Qurban” tanda cinta

Eits..kata qurban bukan berasal dr kata “korban” loh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak ingin ketinggalan  Goresan Tinta

terbaru kami?

 

Cantumkan Nomor WhatsApp anda di sini

BERLANGGANAN GRATIS

Channel Telegram