Breaking News
Home / Cerpen / Lantas, harus seperti apa ?

Lantas, harus seperti apa ?

Malam ini langit mulai menunjukan warnanya. Akupun hanya termenung memandangi langit yang indah dihiasi purnama. Pikiranku mulai terbang jauh ke angkasa menembus langit yang sedang aku pandangi.

“Aku lelah”

Kata itu terus bermain-main dipikiranku. Lelah aku berjalan dalam kesenangan yang semu. Lelah aku berdiri dalam ramainya jalan yang selalu aku lewati. Lelah aku mencari-cari sebagian diriku yang terpisah sejak aku dilahirkan.

“Apa bisa aku menatap orang yang tak pernah aku temui ?”

Perkataan itu sepintas muncul. Saat langit ini terlihat mampu memantulkan cahaya bulan ke sebagian permukaan bumi. Aku pun berpikir bahwa dengan langit ini, mataku bisa menatap mata yang tak pernah aku jumpai.

“Sudahkah aku siap ?”

Perkataan lain pun muncul terngiang-ngiang di kepalaku. Perkataan yang membuat aku berpikir berulang kali tentang arti kehidupan yang sempurna.

“Apa yang bisa aku beri dan aku miliki ?”

Perkataan putus asa yang membuat aku selalu memandang pantulan diriku dengan langit ini. Pekerjaan yang tak menentu. Penampilan yang tak pernah aku hiraukan. Semuanya seakan menggambarkan ketidak berdayaanku menghadapi kehidupan.

“Mungkinkah itu terjadi ?”

Aku bertanya seakan bahwa semua ini bisa seperti serial ftv. Serial yang mengajarkan bahwa cinta itu berhak dimiliki oleh siapapun dan seperti apapun. Serial yang tak pernah sekalipun aku temui dalam kehidupan nyata. Akupun tertawa sendiri dan bertanya dengan bodohnya

“Lantas, harus seperti apa ?”

About aji.achmad

Check Also

.:Kisah Dewaruci.:

Sekilas mendengar namanya, seketika teringat dengan Kapal buatan Indonesia yang sudah berkelana keliling Benua . …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak ingin ketinggalan  Goresan Tinta

terbaru kami?

 

Cantumkan Nomor WhatsApp anda di sini

BERLANGGANAN GRATIS

Channel Telegram